banner 728x250

Duit 30 Miliar Bangun Jalan Benteng Jawa-Dampek, DPRD Tegaskan Jaga Kualitas

banner 120x600
banner 468x60

Borong, Naras Timur- Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Manggarai Timur, hingga saat ini terus dikebut. Terbaru, ada dana Inpres yang bersumber dari APBN 2023 dimanfaatkan untuk pembangunan ruas jalan Benteng Jawa – Dampek, di kecamatan Lamba Leda.

Kepala Dinas PUPR Yos Marto, melalui Kabid Bina Marga, Ima Raydais mengatakan, saat ini Pemerintah  Kabupaten Manggarai Timur mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat atau dana Inpres tahap 1 tahun anggaran 2023 senilai Rp 30,8 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk peningkatan Jalan Benteng Jawa РDampek sepanjang 9,5 Kilometer.

banner 325x300

“Sekarang masih dalam proses pelelangan. Kemarin sempat gagal tender. Akhirnya tender ulang. Intinya, kita terima bersih. Atau terima hasil. Karena panitia pelelangan itu dari Pemerintah pusat,” kata Ima kepada Wartawan di Borong, Senin 10 Juli 2023.

Terpisah, Anggota DPRD Manggarai Timur, Laurensius Bonaventura Burhanto berharap pembangunan infrastruktur jalan segera dikerjakan untuk menunjang aktivitas masyarakat setempat. Menurutnya, kondisi jalan saat ini sangat menghambat mobilitas perekonomian warga. Sebab, kondisinya sudah mengalami kerusakan parah dibeberapa titik.

Karena itu, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar Dinas PUPR dan Kontraktor Pelaksana yang nantinya dikerjakan dengan mengutamakan kualitas. Apalagi ruas jalan tersebut merupakan jalan strategis menuju pantai utara Manggarai Timur.

“Apalagi itu jalur strategis menuju pantai utara Matim. Sehingga, diharapkan pada saat dikerjakan harus mengutamakan kualitas. Dan saya sebagai anggota DPRD menegaskan Jangan dikerjakan asal jadi,” kata Bona kepada wartawan Senin, (10/07/2023).

Menurutnya, kualitas infrastruktur jalan saat ini memiliki peran yang strategis dalam menunjang pembangunan, dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

Efren Polce/Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!